TIPS MEMILIH

TIPS MEMILIH PERUSAHAAN PENYEDIA ALAT CUCIN STEAM

Jangan tergoda saat anda mendapatkan penawaran harga seperangkat alat cucian steam yang lebih murah jika dibandingkan dengan perusahaan – perusahaan penyedia alat-alat steam lainnya. Ada beberapa hal yang harus anda ditanyakan/pastikan,diantaranya.

1. OLI HIDROLIK
Setiap produk yang bernama hidrolik pasti membutuhkan oli, tidak terkecuali hidrolik cucian mobil atau motor.
Untuk satu hidrolik steam mobil kapasitas 4 ton, membutuhkan +/- 180 liter oli, jika dijadikan nominal kurang lebih Rp. 1.800.000 bahkan bisa lebih tergantung pada harga dan merek oli yang digunakan.
Jadi jika anda membeli hidrolik, pastikan jika harga sudah termasuk oli. Dan jika harga belum termasuk oli berarti harga hidrolik yang ditawarkan + biaya oli.

2. ONGKOS KIRIM
Ingat di beberapa perusahaan penyedia alat-alat cucian steam, harga belum termasuk ongkos kirim.
Jadi pastikan harga yang ditawarkan sudah termasuk ongkos kirim atau belum.
Jika belum termasuk ongkos kirim, berapa harga ongkos kirim yang harus di bayarkan sampai di tempat anda, karena terkadang hal yang tidak kita perhitungkan akan memakan biaya yang tinggi.

3. GARANSI
Sudah semestinya produk Otomotif atau Elektronik Baru memiliki garansi.
Garansi yang diberikan beraneka ragam berkisaran mulai dari 6 bulan sampai 5 tahun.
Jadi demi kenyamanan dan kepastian kualitas dari produk yang anda beli, pastikan produk tersebut bergaransi.
nb: jika perusahaan penyedia alat cuci staem berani memberikan garansi dalam kurun waktu yang lama, bisa dipastikan bahwa produk tsb sudah lulus uji kualitas dan mudah-mudahan mutunya bagus.

4. SUKU CADANG
Ingat, produk yang anda beli harus memiliki ketersediaan suku cadangnya, karena ada beberapa produk dengan merek tertentu yang kesulitan dalam mencari suku cadang.

5. TEKNISI/MEKANIK
Pastikan anda mudah mendapat pelayanan dalam perbaikan/maintanace mesin anda.
Karena jika tempat anda membeli produk tidak dapat memastikan perawatan dan ketersediaan teknisi, maka sudah dipastikan ketika anda mengalami masalah dengan mesin usaha anda, akan mengalami kesulitan dalam perbaikannya. Memang sih bisa menarik atau minta perbaikan dari teknisi penyedia alat cucian dari perusahaan lain, namun ingat, biasanya jika konsumen yang meminta perbaikan itu bukan dari pelanggan dari perusahaan tsb, hasil dari perbaikan kurang memuaskan. Jika pun hasilnya memuaskan, bisa dipastikan harga perbaikannya mahal.

6. PEMASANGAN DAN TRAINING
Pastikan juga bahwa harga yang ditawarkan sudah termasuk ongkos pasang dan training.

7. AKOMODASI DAN UANG SAKU TEKNISI
Pastikan bahwa harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya ongkos perjalanan teknisi PP, penginapan, makan teknisi dan uang saku teknisi. Alangkah baiknya jika anda mempertanyakan hal tsb di awal-awal pembelian guna alokasi biaya dan mengurangi pengeluaran yang tak terduga.
Karena seperti pengalaman yang sudah-sudah, ada beberapa perusahaan penyedia alat-alat cuci steam akan membebankan biaya tambahan harian ketika perusahaan penyedia alat cuci steam tempat anda membeli tsb mengirimkan tenaga teknisi untuk memasang perlengkapan alat cuci steam anda yang semestinya memang menjadi tanggung jawab dari perusahaan.
Demikianlah beberapa TipS dari kami yang mudah-mudahan dapat menjadi pengalaman dan pengetahuan anda ketika akan membeli perangkat alat cuci steam.
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar